VISI

Menjadi Program Studi Manajemen Pelayanan Rumah Sakit yang mampu menghasilkan Ahli Madya Manajemen Pelayanan Rumah Sakit dengan kompetensi standar nasional dengn fokus pada sosio-ekonomi kesehatan berlandaskan kasih, kepedulian dan hormat.

MISI

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan tata kelola program studi manajemen pelayanan rumah sakit yang bermutu.
  2. Mengelola fungsi pendidikan dengan mengacu pada kompetensi standar nasional.
  3. Melaksanakan fungsi penelitian pada level pemecahaan masalah riil sejalan dengan esensi manajemen pelayanan rumah sakit dan sosio-ekonomi kesehatan.
  4. Melaksanakan program pengabdian masyarakat baik yang berkaitan dengan penerapan iptek, pemberdayaan potensi masyarakat dan atau pengembangan budaya kewirausahaan di lingkup manajemen pelayanan rumah sakit sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan dengan melibatkan dosen, mahasiswa, dan masyarakat.
  5. Melaksanakan program pendidikan manajemen pelayanan rumah sakit berkelanjutan (contuining professional education) guna menjebatani kesenjangan kompetensi manajer pelayanan rumah sakit ini dengan tuntutan kompetensi tahap lanjut.
  6. Melaksanakan kerjasama baik lokal maupun nasional dengan lembaga pendidikan, pelayanan atau kedinasan guna meningkatkan mutu pendidikan.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Ahli Madya Manajemen Pelayanan Rumah Sakit yang kompeten, peka budaya, peka mutu dan biaya sehingga mampu mengelola administrasi pelayanan rumah sakit, dan pelayanan  kesehatan, mengelola administrasi pembiayaan pelayanan kesehatan, mengelola administrasi informasi kesehatan dan biomedik baik di fasilitas kesehatan maupun praktik mandiri.
  2. Menghasilkan Ahli Madya Manajemen Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit yang memiliki rasa tanggung jawab dan tanggung gugat.
  3. menggunakan produk penelitian (research consumer) Manajemen Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit sebagai bagian dari upaya untuk pengembangan manajemen rumah sakit berbasis data
  4. Meningkatkan kepuasan pengguna jasa kesehatan melalui identifikasi harapan dan kinerja pelayanan jasa kesehatan.